Minggu, 08 Mei 2011

Novel Rinai Kabut Singgalang di Bedah di SMA Negeri 1 Batipuh


padangmedia.com - PADANGPANJANG - Minat generasi muda dalam mempelajari pengetahuan tentang sastra di SMA Negeri 1 Batipuah Kabupaten Tanah Datar, cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan antusias siswa dalam mengikuti bedah Novel Rinai Kabut Singgalang yang dikarang oleh Muhammad Subhan seorang novelis muda yang sudah banyak melahirkan karya-karya sastranya.

Bertempat di SMA Negeri 1 Batipuah Muhammad Subhan dijejali berbagai pertanyaan dari para siswa siswi sekolah tersebut terkait tentang penulisan dan kisah yang dituangkan penulis di novel tersebut. Sayangnya keterbatasan waktu, tidak semua siswa/ siswi yang sempat melontarkan berbagai pertanyaannya tentang isi dari novel yang berlatar ranah Minang tersebut.

Muhammad Subhan via millisnya pada padangmedia.com mengatakan, antusias kegiatan bedah novel Rinai Kabut Singgalang tidak saja terlihat dari para siswa/ siswi SMA Negeri 1 Batipuah tapi juga dari kalangan guru khususnya guru-guru bahasa dan sastra Indonesia sekolah ini.

Ditambahkan Subhan, baik siswa/ siswi di SMA Negeri 1 Batipuah cukup kritis dalam mencermati setiap kisah yang tertuang dalam novel Rinai Kabut Singgalang, keingintahuan yang cukup tinggi menjadi satu bukti bahwasanya para siswa memiliki rasa keingintahuan tidak saja dengan kisah yang ada dalam novel tapi juga teknik penyajian dan penulisan
dalam novel tersebut.

Muhammad Subhan sudah beberapa kali melahirkan novelnya, bahkan sebelum lahirnya novel Rinai Kabut Singgalang, Subhan juga sukses merilis novel Cinta di Kota Serambi karangan Irzen Hawer, namun dengan kegiatan bedah novel Rinai Kabut Singgalang ini Muhammad Subhan berharap akan dapat memotivasi siswa/siswi di SMA Negeri 1 Batipuah untuk bisa berkarya, adiksi buku dan suka menulis karangan. (isril)


Tanggal pemuatan: Sabtu, 05/02/2011 23:08 WIB

Gambar: web PadangMedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar