Kamis, 18 Agustus 2011

Keindahan Rinai Kabut Singgalang Disebut dalam Blog Dunia Juwita


Yach, sebelum kepergianku ke kota Jakarta, alhamdulillah aku diberikan kesempatan oleh Allah untuk menginjakkan kaki di Rumah Puisi Aie Angek. Rumah Puisi yang berlokasi antara dua gunung Merapi dan Singgalang ini memang sangat indah seperti novelnya Muhammad Subhan “Rinai Kabut Singgalang”.

Benar di sini setiap saat kita bisa menikmati pemandangan Rinai Kabut Singgalang. Udara dingin disertai rinai telah mengundang kabut datang menutupi Gunung Singgalang dan benar setelah merasakan sendiri kedahsyatannya aku juga jatuh cinta pada Rinai Kabut Singgalang. Barangkali setiap orang yang menginjakkan kaki di sana juga akan merasakan hal yang sama. Mungkin saja.

Aku semakin jatuh cinta dengan negeri Minangku. Aku jatuh cinta pada Gunung Singgalang seperti aku pernah jatuh cinta pada Gunung Merapi.

Saat Tuhan mengizinkanku mengabadikan diri di depan gerbang menuju Rumah Puisi, aku berdiri di tiga tongak dengan tiga simbol warna Minangkabau: Merah, hitam, dan Kuning yang di Tonggak merah bertuliskan Dengan Puisi, Aku…., karya Taufiq Ismail.

Rumah Puisi bukan berarti semuanya hanya berhubungan dengan puisi tetapi lebih dari itu. Di Rumah Puisi kita bisa menemukan 7.000an buku koleksi karya sastra. Di Rumah Puisi kita bisa berdiskusi tentang karya sastra, puisi, cerpen. Di Rumah puisi ternyata kita bisa menemukan energi yang sangat besar untuk terus membaca, menulis, dan berkarya.

Rumah puisi akan membuka mata kita terutama orang awam sastra akan kedahsyatan mencintai sastra. Kedahsyatan memahami karya sastra. Aku berharap ketika Tuhan memberikan kesempatan berkunjung ke negeri Minangku maka sempatkanlah sejenak menghirup udara Rinai Kabut Singgalang serta menginjakkan kaki di Rumah Puisi Taufiq Ismail. Insyallah tak akan menyesal.

Thanks for discuss Muhammad Subhan. Semoga suatu saat Tuhan mempertemukan kita lagi. Amin.


PESAN SEGERA NOVEL RINAI KABUT SINGGALANG:
Caranya: Hubungi nomor 0819 9351 6937 atau 0813 7444 2075. Harga buku Rp 48.000/eks (ditambah ongkos kirim). Uang pembelian ditransfer ke rekening: BNI Cabang Bukittinggi No Rek. 0207005426, a.n. Fitri Kumala Sari. Add juga facebook Rinai Kabut Singgalang di rinaikabutsinggalang@yahoo.com atau rahimaintermedia@yahoo.com. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar